Selasa, 18 September 2012

Aku yang Merindukanmu


Beberapa hari yang lalu dapet sms dari seorang ukhty. Bunyinya seperti ini:
“Bila Allah tak memberimu seorang yang engkau impikan,
 Semoga Allah menghadirkan seseorang yang mengimpikanmu.
Bila Allah tak memberimu seseorang yang engkau rindukan,
Semoga Allah menghadirkan seseorang yang merindukanmu.
Bila Allah tak memberimu seorang yang engkau dambakan,
Semoga Allah menghadirkan seseorang yang mendamkanmu.
Bila Allah tak menyatukanmu dengan seseorang yang engkau cintai,
Semoga Allah menghadirkan seseorang yang mencintaimu.
Yang bukan menerimamu karena apa yang ada padamu.
Tapi menerima apa adanya dirimu.
Allah akan selalu memberikan yang terbaik buat kita.
Istikharahkan cintamu pada-Nya.
Karena jodohmu takkan jauh sifat pribadinya sepertimu…”
------------

Beuh…..rasanya dapet sms kayak gitu. Nggak nguatin ukhty. Sms itu seperti membuyarkan lamunanku. Sungguh indah kata-kata ini ukhty.

Kadang kita kurang bersyukur dengan apa yang ada di tangan kita saat ini. Kita masih suka melihat apa yang orang lain punya. Tanpa sadar kita pun jadi suka membanding-bandingkan. Padahal Allah telah memberikan yang terbaik untuk kita.

Ketika kita tidak mendapatkan sesuatu yang kita inginkan, kita merasa sedih. Kenapa Allah tak memberikan apa yang kita mau. Kenapa Allah tak memberikan jodoh seperti yang kita idamkan. Seperti yang kita impikan. Sosok yang begitu kita rindukan.       Kenapa?? Mungkin pertanyaan semacam itu yang muncul dalam benak kita. Namun tahukan kawan, bahwa keadaan ini menunjukkan betapa besar kasih sayang Allah untuk kita. Allah memang tak memberikan orang yang kita impikan. Tapi Allah memberikan sosok yang jauh lebih baik dari yang kita impikan. Sosok yang justru mungkin mengimpikan kita. Mungkin bukan sosok yang seperti itu yang kita dambakan. Tapi ternyata justru dialah sosok yang begitu mendambakan kita. Sosok yang justru mencintai kita apa adanya. Bukan karena apa yang ada dalam diri kita.

Kita harus yakin bahwa apa yang kita dapat saat ini adalah pemberian Allah yang paling baik. Ya. Apapun keadaan kita saat ini, itulah yang terbaik untuk kita. Pilihan Allah tak pernah salah. Istikharahkan semuanya pada Allah. Tak ada petunjuk yang benar kecuali dari-Nya. Selalu bersyukur atas semua pemberian Allah. Karena syukur bisa memberikan makna positif. Memberikan ketenangan untuk hari ini dan menciptakan visi untuk masa depan.  Manusia hanya bisa merencanakan. Tapi Allah yang menentukan. Jika ingin mendapat jodoh yang baik, maka mari memperbaiki diri pula. Mari memantaskan diri untuk bisa mendapatkannya. Karena jodoh kita takkan jauh berbeda dengan pribadi kita.


Tidak ada komentar:

Free Blogger Templates